Keagamaan BekasiShortcut – Dua belas rabiul awal adalah hari penting bagi umat islam dan dijadikan sebagai hari libur nasional terkhususnya Di Indonesia. Karena pada hari ini, umat islam merayakan hari kelahiran manusia paling mulia yang menjadi pedoman tingkah laku dan guru dari semua ilmu pengetahuan. Beliau adalah Nabi Muhammad SAW.

Dua belas rabiul awal pada tahun gajah dan atau lebih tepatnya pada 571 masehi telah dilahirkan seorang manusia pilihan yang menjadi Nabi dan Rasul bagi seluruh umat manusia dan sebagai penutup dari para Nabi dan Rasul. Nabi Muhammad adalah sosok yang sangat berpengaruh, tidak hanya bagi orang islam. Akan tetapi, beliau juga sangan berpengaruh dan menempati urutan pertama 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Pada hari ini umat islam biasa melakukan kegiatan maulidan yang berisi shalawat pujian untuk Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dilakukan sebagai bukti cinta umat muslim selaku pengikut beliau dan mengharap syafaatnya.

Hal serupa juga dilakukan Di Majlis Ta’rif Goa Semut – Bekasi. Majlis ini mengadakan sebuah acara tasyakuran maulid Nabi Muhammad pada senin malam 18 Oktober 2021 / 12 Rabiul Awal 1443.

Kegiatan apa saja sih yang dilakukan ?

Kegiatan yang dilakukan adalah membuat sebuah majlis shalawat dimana kegiatan ini dihadiri oleh anak – anak pengajian majlis goa semut beserta guru- gurunya, ibu – ibu dan bapak bapak Perum BKI blok B, dan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Selain itu, ada kegiatan cerama yang diisi oleh seorang mubalig. Adapun agenda yang dilakukan antara lain seperti shalawatan, mahalul qiyam, ceraman, dan doa. Dimana, semua kegiatan ini didsarari akan permohonan agar mendapat syafaat Nabi Muhammad.

Kenapa sih harus ikut maulid ?

Umat muslim yang mengaku umat Nabi Muhammad SAW tentunya akan menjadikan beliau sebagai panutan,contoh, dan suri tauladan. Cinta adalah yang mendasari dialektika dan hubungan antara beliau dengan umatnya. Maka dari itu , sebagai bukti cinta umat muslim kepada beliau sudah sepatutnya melakukan maulidan sebagai ungkapan syukur kepada Alloh SWT telah menurunkan Nabi Muhammad sebagai penyelamat dan penyempurna akhlak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *