Vaksinasi Dosis Pertama Di 37 Sekolah Negeri dan Swasta Sukatani

Pendidikan, Kesehatan Bekasishortcut-Sebanyak 37 sekolah negeri dan swasta di Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Ya hampir semua sekolah sudah melakukan vaksinasi dosis pertama. Sekarang kita sedang genjot vaksinasi dosis kedua supaya target vaksinasi di bulan Februari bisa mencapai 100 persen,” kata Camat Sukatani Imam Faturochman saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 03 Sukamanah, Rabu (19/01/22).

Imam mengatakan, kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini merupakan salah satu langkah untuk terlaksananya kembali sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di wilayahnya.

Kepala Sekolah SDN 03 Sukamanah Kero mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti vaksinasi dosis kedua sebanyak 285 anak dari jumlah keseluruhan 360 siswa. 

“Ada beberapa siswa yang tidak bisa melakukan vaksinasi dikarenakan adanya kendala kesehatan maupun ijin orang tua,” terangnya.

Sebelum dilakukan vaksinasi, pihak sekolah telah memberikan arahan kepada wali murid akan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak. 

“Alhamdulillah hampir 90 persen wali murid membolehkan anaknya untuk divaksin,” ujarnya.

Kero menambahkan pihak sekolah akan melakukan vaksinasi susulan kepada anak-anak yang tidak bisa mengikuti vaksinasi pada hari ini.

Sumber : https://www.bekasikab.go.id/37-sekolah-negeri-dan-swasta-di-sukatani-sudah-melaksanakan-vaksinasi-dosis-pertama

redaksi : Dede Abdul Aziz

Editor : Sony Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *