Jelang Seabad Persatuan, Pemuda Launching Selasar Bekasi di Gedung PGRI

BekasiShortcut – Indonesia menghadapi momentum bonus demografi. Dibarengi semangat menyongsong Indonesia Emas 2045, bumi Nusantara akan merayakan satu abad persatuan.

Bonus demografi merupakan kondisi dimana sebuah negara mengalami kelebihan populasi penduduk dengan presentase usia produktif (rentang usia 15-64 tahun) dan usia non produktif (usia di bawah 15 tahun dan di atas 16 tahun). Hal ini akan menjadi peluang, juga ancaman bagi Indonesia jika tidak dimanfaatkan dengan baik dan terencana.

“Maka launching Selasar Bekasi dilakukan untuk membangun semangat, optimisme, dan kreativitas pemuda, khususnya di Kabupaten Bekasi,” kata koordinator Selasar Bekasi M. Ifky Arendas dalam Seminar Kepemudaan dan Launching Selasar Bekasi di Gedung Aula PGRI Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Minggu, 13 Februari 2022.

Menurutnya, pemuda yang memiliki daya jual tinggi akan selalu siap menghadapi beragam tantangan. 

“Launching Selasar Bekasi ini juga bermaksud memperkenalkan kepada Pemuda bahwa ada banyak ruang bagi mereka untuk mengembangkan potensi bakat yang dimiliki dalam rangka menyiapkan diri menghadapi bonus demografi dan Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *