Camat Serang Baru : BUBOS 6 Jadi Media Berbagi di Bulan Ramadan

BekasiShortcut – Agenda tahunan yang menjadi program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang dalam hal ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi atau biasa yang lebih dikenal Bulan Suci Berbagi Bersama On The Street atau BUBOS yang digelar di setiap Bulan Ramadan kini genap eksistensinya memasuki tahun ke 6. 

Mengangkat tema BUBOS 6 Berbagi Dalam Keragaman Budaya (BERGAYA), seluruh SKPD kompak bergerak menyebar keseluruh pelosok kecamatan yang terbagi sebanyak 23 se Kabupaten Bekasi. 

Pemerintah Kecamatan Serang Baru bersama Unit Layanan Pengadaan (ULP), Bagian Pembangunan dan Bagian Ekonomi Pemkab Bekasi juga turut mensukseskan program BUBOS ke 6 tersebut. Sebanyak 1.000 paket berbuka puasa yang akan segera dibagikan tersebut berhasil dikumpulkan pemerintah kecamatan dibantu dengan sumbangsih dari beberapa pihak yang menunjukan kepeduliannya di Bulan Ramadan.

“Iya mulai dari siang hingga sore alhamdulillah paket berbuka puasa yang terkumpul sebanyak 1.000 bungkus. Dari dinas terkait masing-masing sebanyak 150 paket, sisanya berasal dari Pemerintah Kecamatan Serang Baru dan sumbangsih dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan sekolah yang tergerak dengan sendirinya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto, Sabtu (23/04/22) sore.

Mirtono menjelaskan, sebanyak 1.000 paket berbuka puasa tersebut secara langsung didistribusikan kepada masyarakat Kecamatan Serang Baru yang terbagi di 8 desa, khususnya kepada beberapa yayasan yang ada di wilayah Kecamatan Serang Baru sebagai wujud eksistensi pemerintah daerah di tengah-tengah masyarakat.

“Bulan Suci Berbagi Bersama On The Street kali ini memang kita fokuskan kepada yayasan-yayasan sebab di dalamnya ada anak-anak yang kurang beruntung seperti anak yatim, anak piatu bahkan ada anak yatim dan piatu juga. Saya rasa mereka jauh lebih membutuhkan, maka dari itu kita prioritaskan mereka,” katanya.

Dalam kegiatan berbagi on the street itu, Camat Serang Baru secara langsung juga membagikan sebanyak 150 paket berbuka puasa kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Yayasan Rumah Qur’an Nurul Huda yang berada di Desa Jayamulya. 

Wajah Bahagia tertampak disetiap lengkungan senyum anak-anak tersebut, bukan hanya mendapatkan paket berbuka saja melainkan kegiatan tersebut juga merupakan ajang silaturahmi pejabat pemerintahan di tempat mereka, suatu kesempatan yang sangat berkesan tentunya bagi anak-anak tersebut.

“Selain paket dan bingkisan untuk berbuka puasa, kita juga memberikan bingkisan kepada para tokoh agama, yang paling berkesan dari kegiatan ini adalah momen silaturahmi dengan anak-anak yatim dan piatu di sana. Hal ini menjadi momentum hadirnya pemerintah di tengah masyarakat,” tambahnya.

Dirinya juga tak lupa mengajak kepada masyarakat di Kecamatan Serang Baru yang diberi kecukupan untuk dapat lebih peduli terhadap anak-anak dhuafa, yatim dan piatu memanfaatkan keberkahan di bulan yang suci ini untuk meningkatkan taraf ibadah dan pahala dengan berbagi Sebagian rezekinya.

“Mari kita galangkan kegiatan berbagi ini untuk membantu saudara dan anak-anak kita yang kurang beruntung, Sebagian rezeki kita akan sangat bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

sumber : https://www.bekasikab.go.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *