Aliran Sungai Arah Puri Nirwana Kembali tercemar dan dipenuhi sampah

Bekasishortcut_ Aliran sungai arah puri nirwana Kembali tercemat dan dipenuhi sampah. Sungai kali ulu yang membentang melewati perum GCC, Puri nirwana (PNR), dan seterusnya ini terlihat memiliki warna yang hitam serta memiliki bau yang tidak nyaman.

Pencemaran sungai ini diduga terjadi karena limbah yang dibuang ke sungai sehingga menyebabkan warnanya menjadi hitam. Selain itu, sampai yang banyak juga mudah dijumpai di aliran sungai ini. Sampah dalam jumlah banyak juga dapat ditemukan menyangkut dan menggunduk di jembatan-jembatan sepanjang sungai.

Menurut warga segitar sungai, memang sungai ini kerap dijumpai dengan warna yang kotor sampai hitam, selain itu sampah juga bisa dikatakan banyak hanyut terbawa aliran sungai. Sehingga menyebabkan kegiatan warga yang membutuhkan air sungai menjadi terhambat.

Padahal, beberapa bulan lalu pemerintah kabupaten Bekasi telah menormalisasi sungai ini. Bahkan sungai ini sempat menjadi lebih jernih warna airnya seperti sungai bersih pada umumnya dan sampah-sampah yang ada di aliran sungai serta yang tersangkut dijembatan telah di amankan.

“sebenarnya sungai ini pernah bersih beberapa bulan lalu karena ada normalisasi oleh PJ bupati. Tapi sekarang udah kotor lagi tercemar dan banyak sampah” ucap salah satu warga sekitar aliran sungai.

Pencemaran yang Kembali terjadi ini bisa diakibatkan karena limbah yang dibuang oleh pabrik dan lainnya. Selain itu, kesadaran masyarakat akan sampah juga menjadi masalah yang menyebabkan maraknya pembuangan sampah illegal ke aliran sungai. Hal ini dapat berakibat buruk bagi masyarakat sekitar sungai.

Masayarakat sekitar sungai berharap normalisasi aliran sungai ini bisa dilakukan Kembali oleh pemerintah kabupaten Bekasi dan segera diselidiki sumber pencemarannya sehingga bisa ditindak agar tidak membuang limbah sembarangan.

Editor : sony setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *